Kisah Putri Laday dan Pangeran Sisel



Di sebuah kerajaan besar, seorang Raja dan Ratu mempunyai anak bernama Laday. Raja juga mengangkat Sise sebagai pangeran kerajaan. Sisel sangat kuat dan hebat, tangguh dan perkasa. Selama menjadi pangeran, banyak sekali musuh yang berhasil ia kalahkan. Tidak hanya itu, pangeran Sisel juga mempermudah kerajaan itu menjadi kerajaan yang besar, kaya, dan tentunya aman dari kejahatan.

            Pada suatu hari, pangeran Sisel ingin bertemu terhadap putri Laday. Awalnya mereka bertemu di taman besar depan kerajaan. Pada awal pertemuan, mereka sedikit gugup dalam berkomunikasi, tetapi semakin lama mereka semakin terbiasa. Setiap hari, putri Laday dan pangeran Sisel bertemu di taman kecil di samping kerajaan. Mereka sangat sering berkomunikasi, bercerita, dan tentunya saling berbagi perasaan. Tidak hanya itu, mereka juga saling berbagi kebutuhan seperti makanan.

          Hingga, pada saatnya Sang Raja dan Ratu harus mewariskan kerajaan mereka, tetapi mereka kebingungan untuk memilih siapa. Karena hubungan pangeran Sisel dan putri Laday yang dekat dan akrab, akhirnya sang Raja memberikan kekuasaan terhadap mereka berdua. Sang Raja tahu bahwa Sisel akan menjadi raja yang baik.

Dengan mempunyai hati yang baik, bijak, dan juga ramah, maka kamu akan mudah mendapatkan imbalan yang setimpal atas kebaikanmu. Kisah ini menceritakan bahwa seseorang yang sudah di beri tanggung jawab dan jika dijalani dengan baik, maka akan mendapatkan tanggung jawab yang lebih besar namun kekuasaan juga semakin besar.


Penulis            : Dr. Marselus S.S

Gambar           : Freepik (https://www.freepik.com/)

Lulus Sensor   : Lulus